Peresmian dan Serah Terima Gedung Kelas Baru MI Darussalam

 

Setelah melalui proses pembangunan selama kurang lebih tiga bulan kini gedung MI Darussalam telah rampung dan siap digunakan.

Sabtu 10 Oktober 2015, Rahmat Susanta, Ketua Yayasan Econity90 didampingi oleh Estelita Hidayat selaku Project Officer Econity90  dan Danny Dewanto selaku Ketua Dewan Pembina Econity90 secara simbolis menyerahkan dua lokal (unit) bangunan kelas baru kepada MI Darussalam yang diwakili oleh M. Yamin selaku pendiri dan ketua yayasan Darussalam.

Diharapkan dengan diserahkannya dua lokal kelas baru ini dapat menjadi tempat belajar yang aman dan nyaman bagi murid-murid MI Darussalam, sekaligus menjadi daya tarik anak-anak lain dan para orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

MI Darussalam terletak di Kampung Buni Baru, sebuah daerah yang dapat dikatakan terpencil, berada di Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, MI Darussalam menempati sebuah rumah wakaf dengan kondisi yang sudah rusak dan dapat dikategorikan berbahaya bagi anak-anak yang bersekolah di tempat tersebut.

MI Darusalam didirikan oleh Bpk. Yamin, seorang tokoh masyarakat setempat atas dasar keprihatinan beliau yang selalu melihat anak-anak pergi ke sekolah harus menyeberangi sungai CBL (Sungai Cikeas) menggunakan getek, sementara jarak sekolah setingkat SD cukup jauh dari lokasi. Kendala jarak dan tidak adanya jembatan membuat sedikit sekali anak-anak di area tersebut yang bersekolah.

Murid-murid yang bersekolah di MI Darussalam adalah anak-anak dari warga sekitar yang mayoritas mata pencahariannya sebagai petani atau petani penggarap dengan kondisi ekonomi yang lemah sehingga MI Darussalam adalah satu-satunya sekolah yang terjangkau untuk menyekolahkan anak-anak mereka.